Film / Bioskop / Mengenal Film Musikal Indonesia, Part 2

Mengenal Film Musikal Indonesia, Part 2

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai film musikal Indonesia, selain Joshua oh Joshua, Biarkan Bintang Menari, Fantasi, Langit Biru, Rumah Tanpa Jendela,  Generasi Biru, dan Opera Jawa,  masih ada film musikal lainnya yang menyusul keberhasilan Petualangan Sherina dan film musikal Indonesia 1950-1970-an, seperti tujuh film musikal berikut:

8. Melodi

Bercerita tentang perjuangan Ruli dan Mili yang ingin membelikan sepeda motor bekas untuk Sang Ayah, agar bisa mengojek sepuasnya, tanpa harus bergantung pada Bandar ojek. Selama penonton dihibur dengan lagu-lagu asyik seperti, Suatu Malam, Teman Nomor 1, Friend, dan Bila Masih Ada Hari Ini. Film musikal Melodi dibintangi oleh Emir Mahira sebagai peran utama.

 Film Musikal Indonesia: Melodi

9. Laskar Cilik

Dibintangi oleh Belinda dan Arsenna, film bergenre keluarga ini bercerita tentang Dino (Arsenna) anak desa yang bersekolah ke Jakarta yang selalu diperlakukan kurang baik oleh Marissa (Belinda). Suatu hari, Marissa dan kedua orangtuanya mendapat musibah dan disanalah Dino datang membantu Marissa dan keluarganya. Film musikal ini menyajikan 7 lagu anak-anak. Salah satu soundtrack berjudul Sahabat dibuat oleh Ahmad Dhani.

Film Musikal Indonesia: Laskar Cilik

10. Dawai 2 Asmara

Bercerita tentang Ridho (Ridho Rhoma) yang dipanggil pulang ke Indonesia untuk meneruskan perjuangan sang Ayah dalam bermusik dangdut. Selain musik, Ridho dihadapkan pada dua pilihan cinta, antara Thufa (Cathy Sharon), cinta monyet zaman SMP dan Haura (Emily), mahasiswi dari Australia yang tengah meriset musik dangdut. Soundtrack film ini diisi oleh Delon (Ku Cinta Kau) dan Ridho Rhoma (Cuma Kamu dan Cinta Pertama).

 Film Musikal Indonesia: Dawai 2 Asmara

11. Love is U

Bercerita tentang persoalan hidup yang dialami kesembilan personel Cherrybelle sejak girlband tersebut terbentuk sekaligus persahabatan yang terjalin antara mereka. Selain dibintangi oleh seluruh personel Cherrybelle, film musikal ini juga dibintangi oleh Fifie Buntaran dan Leo Lumanto. Dari banyaknya lagu Cherrybelle, hanya ada 3 lagu yang menjadi soundtrack film musikal ini, yaitu Beautiful, I’ll Be There For You, dan Love is You.

Film Musikal Indonesia: Love is U

12. Ambilkan Bulan

Bercerita tentang Amelia yang selalu kesepian akibat Sang Bunda selalu sibuk dengan pekerjaanya. Alhasil, Amelia mencari teman di Facebook dan bertemu dengan sepupunya, Ambar. Pertemuan itu pun membawa Amelia ke desa keluarga Ayahnya. Film musikal ini dibintangi Lana Nitibaskara sebagai peran utama. Menonton film ini seakan bernostalgia dengan masa kecil, dimana lagu-lagu AT Mahmud kembali diperdengarkan oleh Sheila On 7, SID, She, Judika, Numata, Tangga, Cokelat, Judika, Andi/rif, The Changsuters, dan Astrid.

Film Musikal Indonesia: Ambilkan Bulan

13. Coboy Junior The Movie

Dibintangi oleh seluruh personel Coboy Junior, film musikal ini bercerita tentang perjuangan Coboy Junior dalam mengikuti ajang bernyanyi dan menari yang paling besar di Indonesia. Dalam berkompetisi, keempatnya tidak hanya berjuang untuk menjadi yang terbaik, tetapi juga berjuang untuk menjadi dewasa dan matang dalam menentukan pilihan hidup. Lagu Terus Berlari yang dinyanyikan oleh Coboy Junior menjadi soundtrack film ini.

Film Musikal Indonesia: Coboy Junior The Movie

 

14. Laskar Semut Merah

Menceritakan tentang petualangan dan persahabatan lima gadis kecil yang menamai kelompok mereka sebagai Semut Merah. Suatu ketika, kelimanya mengikuti perkemahan di hutan dengan penuh keceriaan. Sayang, di tengah keceriaan itu, kelimanya tidak sadar akan bahaya yang mengancam keselamatan mereka. Film musikal ini dibintangi oleh para pendatang baru, yaitu Letitia Olga, Tya Bachtiar, Elavaretta Kailarashel, Nadya Aurora, Qeisha Arvaniputri, dan Revalina Eisya.

Film Musikal Indonesia: Laskar Semut Merah

Foto Profil dari Rahel Lasmaria Simbolon

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

tiga nafas likas

Film Tiga Nafas Likas, Perjuangan Wanita Karo yang Luar Biasa

Film bernuansa keluarga selalu memberikan kesan yang mendalam bagi penontonnya, bukan hanya ...