Film / Drama / Film Indonesia yang Rilis di Bioskop pada Bulan Agustus (1)

Film Indonesia yang Rilis di Bioskop pada Bulan Agustus (1)

Di bulan Agustus, bioskop tanah air akan diramaikan oleh film-film karya anak negeri sendiri. Setelah Hijrah Cinta dan Runaway yang saat ini masih populer di bioskop, Negeri Tanpa Telinga, Ma’rifat Cinta, Mengejar Malam Pertama, dan Olga & Billy Lost in Singapore akan mengisi layar putih bioskop kesayangan anda. Seperti apakah jalan cerita keempat film ini? Mari kita telusuri bersama.

1. Negeri Tanpa Telinga

Negeri Tanpa Telinga

Setelah sukses dengan Minggu Pagi di Victoria Park yang menceritakan para TKW Hongkong, Lola Amaria kembali menghadirkan cerita berat dengan tema politik, kekuasaan, dan sk*ndal s3k-s yang berjudul Negeri Tanpa Telinga. Mengapa ada kata telinga? Karena film ini mengangkat sudut pandang seorang tukang pijat sebagai rakyat jelata. Adalah seorang tukang pijat bernama Naga, diperankan oleh Teuku Rifnu. Sehari-harinya Naga melayani para pejabat penting yang menginginkan jasa pijatnya. Sembari dipijat, para pejabat penting itu sering melakukan percakapan melalui telepon dan membahas rencana-rencana busuk. Tanpa mereka sadari, Naga yang hanyalah seorang tukang pijat telah merekam seluruh pembicaraan mereka dengan telinganya, mulai dari penyelewengan dana, penghalalan segala cara demi meraih kekuasaan, dan juga sk*ndal s3k-s yang sering dilakukan oleh koruptor Indonesia. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Naga meminta dokter untuk segera memecahkan gendang telinganya agar tak berfungsi lagi. Dengan begitu, ia tak lagi harus mendengar pembicaraan-pembicaraan yang menyakitkan hatinya dan juga negerinya.

Film Negeri Tanpa Telinga yang bergenre drama komedi ini dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana sebagai Naga, Lukman Sardi sebagai Ustad Etawa, Ray Sahetapy sebagai pempimpin Partai Martobat, Jenny Chang, Gary Iskak, Tanta Ginting, Maryam Supraba, dan Kelly Tandiono. Dengan durasi 110 menit, film ini akan tayang perdana pada tanggal 14 Agustus 2014.

2. Ma’rifat Cinta

Marifat Cinta

Ma’rifat Cinta yang juga diartikan sebagai keyakinan cinta mengangkat cerita cinta segitiga antara Arumi, Lukman, dan Jean. Arumi, gadis cantik berkepribadian lembut menyukai Lukman yang dilihatnya sejak masa orientasi mahasiswa baru. Namun keinginannya untuk memiliki Lukman membuat Arumi berubah menjadi pribadi yang keras. Cinta Arumi bertepuk sebelah tangan manakala Lukman menikah dengan kekasihnya yang telah lebih dulu hadir dibanding Arumi, bernama Jean. Tiga tahun tak bertemu, akhirnya Lukman dan Arumi kembali bertemu di kampus yang dulunya menjadi tempat mereka sama-sama menempuh pendidikan. Lukman telah menjadi dosen sementara Arumi masih berstatus mahasiswa yang aktif dalam kegiatan sosial. Pertemuannya dengan Lukman membuat Arumi sangat yakin bahwa Lukman adalah jodohnya, yang harus ia perjuangkan sekeras mungkin. 

Film Ma’Rifat Vinta disutradarai oleh Fernes Feriana dan dibintangi oleh para bintang muda, diantaranya Intan Permata, Ryan Putri, Waqid Shebly, Olivia Zalianty, Tetty Liz, Misye Arsita, dan Aldo Bamar. Dengan durasi yang tidak terlalu panjang yakni 80 menit, film keyakinan cinta ini akan hadir di bioskop pada tanggal 28 Agustus 2014.

 

Foto Profil dari Rahel Lasmaria Simbolon

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

tiga nafas likas

Film Tiga Nafas Likas, Perjuangan Wanita Karo yang Luar Biasa

Film bernuansa keluarga selalu memberikan kesan yang mendalam bagi penontonnya, bukan hanya ...