Film / Action / The Raid 2: Berandal, Sukses Duduki ranking 11 Box Office Amerika

The Raid 2: Berandal, Sukses Duduki ranking 11 Box Office Amerika

The raid 2: berandal sebagai film kelanjutan dari sequel yang pertama The raid redemption kembali membuat publik tanah air berbangga hati. pasalnya, film action tersadis tersebut kini nangkring di posisi 11 Box Office Amerika. Film yang disturadarai oleh gareth evan tersebut akhirnya berhasil meroket ke posisi 11 setelah 3 pekan diputar di bioskop di Amerika.

Cover The Raid 2 berandal

Cover The Raid 2 berandal

The Raid 2: Berandal ditayangkan di 954 lokasi dengan total pendapatan mencapai $1,4 M atau setara dengan Rp. 16 miliar jika dirupiahkan. Meroketnya The Raid 2 ke posisi 11 sebenarnya karena pekan ini film aksi tersebut membukukan penghasilan $956,672. Lonjakan penghasilan ini terjadi akibat adanya penambahan lokasi pemutaran. Awalnya Sony Picture Cinema (SPC) hanya menayangkan di 28 lokasi saja, namun karena tingginya minat penonton dan banyaknya tanggapan positif akhirnya ditambah menjadi 954 bioskop. torehan ini tentu saja sangat luar biasa untuk ukuran Film luar Amerika. Sukses The Raid 2 ini juga mematahkan rekor penghasilan sequel pertama The Raid redemption yang memperoleh $961,454 di tahun 2011 lalu.

Berikut ini daftar box office Amerika pekan ini yang dilansir dari Yahoo.com (https://movies.yahoo.com/box-office/)

Top 20 Box Office Amerika

Top 15 Box Office Amerika

Sukses di Box Office berbagai negara
tak hanya di Amerika saja, the Raid 2 juga sukses di berbagai negara dan mampu menembus Box Office. Di Rusia The Raid 2 bahkan sempat nangkring di peringkat 5 Box Office. Di Australia film dengan tokoh utama Iko Uwais ini duduk di posisi 15.

Bagaimana dengan Indonesia ?
Sukses di negeri orang, The Raid 2 sempat mendapat kritikan karena menyajikan adegan kekerasan yang cukup vulgar. Namun hal itu tak lantas membuatnya terpuruk di negeri sendiri. The Raid 2 hingga hari ini menduduki posisi 2 Box Office dengan total penonton lebih dari 1,1 juta orang. Rekor jumlah penonton The Raid digadang gadang akan memecahkan rekor Comic 8 yang memeperoeh 1,6 juta penonton seiring dengan masih diputarnya film ini di bioskop bioskop Indonesia. The Raid 2 Juga digadang gadang akan mnjadi film terlaris tahun 2014.

Bagaimana? apakah Anda sudah menonoton film Indonesia tersukses dalam sejarah ini? jika belum, mungkin video trailer ini dapat menjadi gambaran betapa seru dan kerennya film ini.

Penulis: Hermawan

Foto Profil dari Hermawan
Hai, Saya seorang penulis junior yang sedang ingin berkembang, kritik dan saran dari anda adalah pacuan saya untuk lebih baik.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

tiga nafas likas

Film Tiga Nafas Likas, Perjuangan Wanita Karo yang Luar Biasa

Film bernuansa keluarga selalu memberikan kesan yang mendalam bagi penontonnya, bukan hanya ...